Sabtu, 28 Januari 2012

Invitation


INVITATION
Invitations merupakan undangan yang diberikan oleh seseorang kepada yang lainnya untuk menghadiri sebuah acara penting, misalkan acara ulang tahun.
Dalam invitations, biasanya ditulis tentang :
            Name (orang yang diundang)
            Acara undangan
           Time (waktu) ; hari/day, tanggal/date, jam/clock
            Place (tempat)
           Message (pesan)
           Orang yang mengundang

Contoh kalimat yang digunakan untuk mengundang :
   Let’s .....                                    = mari ....... ,ayo .........
   Shall we ........                            = mari ....... ,ayo .........
   Would you like to ....... ?            = apakah kamu mau ....... ?
   Would you care to ......?             = apakah kamu mau ....... ?
   Why don’t we ........ ?                = kenapa kita tidak ...... ?
   What/how about ...... ?               = bagaimana kalau ...... ?
   What do you think if we ......      = bagaimana menurutmu kalau kita ......

Contoh kalimat yang digunakan untuk menerima undangan :
    I’d like to                               = aku mau
    I would                                  = aku mau
    That would be nice                = itu akan menyenangkan
    All right                                 = baiklah
    Great!                                   = hebat
    Good idea                             = ide bagus

Contoh kalimat untuk menolak undangan :
    I’d love to, but .......                   = aku mau, tapi .........
    I wish I could, but .......              = aku berharap aku bisa, tapi ......
    Thank you, but .......                   = terima kasih, tapi .......
    I’m sorry, I don’t think I can       = maaf, kurasa aku tidak bisa
    I’m afraid I can’t                        = sepertinya aku tidak bisa
    No, thank you                             = tidak, terima kasih


Example *INVITATION*

Mr. and Mrs. Ron McDonald
and
Drs. Jeff and Diane Tredwell
invite you to share in the joy
of the marriage uniting their children
Brooke Leigh
and
Matthew Wade
Saturday, the first of July
two thousand eleven
half past five in the evening
Rose Well House
Bloomington, Indiana
Reception immediately following ceremony
Indiana University Auditorium


Tidak ada komentar:

Posting Komentar